Selasa, 21 Januari 2014

APA SAJA YANG HARUS DIPERSIAPKAN KETIKA PINDAH RUMAH

Beberapa dari kita pernah mengalami yang namanya pindah rumah, ntah karena tuntutan pekerjaan, masa kontrak rumah habis, rumah sedang direnovasi ataupun akan menempati rumah baru. Tetap saja yang namanya pindah rumah pasti sangat melelahkan, ribet dan menghabiskan biaya yang cukup menguras isi dompet kita, apalagi jika kita harus pindah kekota lain.
Berikut ini saya info kan beberapa tips yang semoga berguna bagi anda yang hendak pindah rumah.
Sebaiknya apabila anda telah mengetahui kapan anda akan pindah, maka mulai dari jauh – jauh hari mulailah mencicil. Dan jangan lupa pula untuk mempersiapkan benda – benda penunjang seperti:

Kardus benda ini banyak dijual di jalan semarang (daerah perempatan pasar tembok arah ke pasar turi) dengan berbagai harga dan ukuran, namun saran saya belilah kerdus gudang garam surya karena ukurannya pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Untuk harga kurang lebih sekitar  Rp. 7.000,- per buah.




Plastik baju ini berguna untuk menyimpan baju, selimut, seprei, kerdus hape, dan benda – benda yang butuh perlindungan ekstra supaya tdk kotor ataupun basah selama masa pindah. Benda ini tidak dijual eceran, biasanya satu kantong isi 60 samapai 80 buah dengan ukuran yang berbeda – beda, anda dapat menemukannya di sepanjang jalan jagalan.

Plastik besar ini berguna untuk membungkus perabot – perabot, alat elektronik, biasanya dijual satu gulung dengan lebar kurang lebih 1 meter dan seperti kantong jadi dapat dipotong dan dilebarkan. Plastik ini juga dapat dibeli disepanjang jalan jagalan.
             
Plester besar putih dan coklat

 Gunting

Rafia

Container plastic ini berguna untuk barang – barang yang penting semisal buku, baju dll, benda ini dapat dibeli di giant maupun Carrefour, harganya sekitar Rp. 130.000,-.

                                      

Selanjutnya yang perlu kita persiapkan adalah jasa pengangkut barang – barang, jangan lupa untuk menambah tenaga ekstra entah itu tukang becak, atau tetangga kita untuk mengangkut barang – barang kedalam truck sewaan. Biasanya kurang lebih untuk biaya sewa dalam kota sekitar Rp. 400.000,- sekali angkut, karena itu usahakan benar dalam menyusun barang – barang kita sehingga semua bisa masuk dan sekali angkut.



Apabila semua nya telah lengkap maka anda siap untuk pindah, dan jangan lupa sediakan tenaga ekstra dan jaga kesehatan karena pindah rumah adalah hal yang sangat menguras tenaga.

Selamat mengemas, dan semoga tips tips diatas dapat bermanfaat ^-^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar